universitas gunadarma

universitas gunadarma

Jumat, 11 November 2011

BAIK – BURUK PENGARUH IKLAN DI TELIVISI BUAT MASYARAKAT

Kurang lengkap rasanya, saat menonton film di televisi tanpa adanya selingan iklan. Bahkan lama durasi iklan dibandingkan dengan film yang kita tonton lebih banyak durasi iklan.
Telivisi adalah suatu media komunikasi yang menampilkan banyak keuntungan manfaat, dan informasi yang bisa dimenambah suatu pengetahuan bagi masyarakat. Nah di dalam telivisi terdapat suatu iklan. Iklan banyak sekali dijadikan buat promosi suatu produk dan pelayanan sebagai wujud hasil kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun promosi yang dilakukan banyak terjadi penyelewangan.
Adapun dampak dari pengarug tersebut berikut:

Dampak positif yang bisa kita dapat dari iklan televisi termasuk banyak, yaitu kita jadi lebih mengetahui produk apa yang sedang unggul sekarang, diskon pada suatu tempat perbelanjaan, jadi lebih mengetahui apa yang baru di dunia ini, film baru dan sebagainya. Iklan pada televisi telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, karena iklan juga merupakan lapangan pekerjaan bagi yang bekerja di periklanan.

Sedangkan dampak negatif pada iklan yaitu mengenai produk-produk yang tidak begitu penting bagi kebutuhan primer kita, tetapi di iklan ditampilkannya sangat 'wah' dan rasanya kita perlu membeli produk tersebut. Tetapi itu hanya membuang-buang uang saja kalau hal yang seperti. Selain itu juga iklan yang mengenai gulat, perkelahian dan sebagainya, itu sangat buruk sekali bila dilihat, terutama kepada anak-anak, karena mereka melihat pada iklan tersebut sangat keren dan hebat, tetapi mereka tidak memikirkan dampak apa yang terjadi bila kita melakukan hal tersebut, dan itu sangat buruk buat mental dan kesehatan kita juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar